Selasa, 12 Februari 2013

Otak-Otak Khas Tanjungpinang

OTAK-OTAK TANJUNGPINANG

Seperti yang telah kita ketahui otak-otak merupakan icon makanan kota Gurindam. Otak-otak sangat banya digemari dari kalangan anak muda sampai kalangan orang tua. Seperti ibu penjual otak-otak yang satu ini misalnya. Pada awalnya saya tidak terlalu menyukai otak-otak rasa ikan, karena saya tidak terlalu suka memakan ikan. Namun suatu hari ada teman saya berkata kenapa tidak menjual otak-otak sotong kemudian saya mencoba membuatnya dan alhamdulilah rasanya tidak kalah dari rasa otak-otak ikan "ujarnya". Ibu penjual otak-otak yang bernama Tri, juga menerima pesanan apabila ingin memesan otak-otaknya dalam jumlah banyak cara pemesanannya bisa langsung menghubungi nomor ini 0812 7096 1311. 


Lokasi: Tepi Laut, Tanjungpinang.

Pada hari libur misalnya hari minggu ibu tri bisa menjual otak-otaknya hingga 2000 otak-otak dengan harga satuannya 500. saya menjual otak-otak, disamping cara membuatnya yang lumayan mudah dan keuntungan yang didapat juga alhamdulilah sangat memuaskan. Kalau hari-hari biasa saya menjual otak-otak sekitar 500 otak-otak beda dengan hari libur bisa sampai 2 kali lipat satu hari. Otak-otak merupakan makanan khas Tanjungpinang yang terbuat dari ikan todak atau tenggiri yang dicampur dengan bahan-bahan seperti cabe kering yang dihaluskan kemudian dicampur dengan adonan tepung dan diberi penyedap rasa lalu dimasukkan kedalam daun kelapa kemudian di bungkus rapi dan di bakar beberapa menit. Bagi yang tidak suka dengan ikan otak-otak juga dapat dibuat dengan bahan sotong yang rasanya tidak kalah enak dengan otak-otak ikan. Rasa otak-otak yang gurih membuat yang memakannya jadi ketagihan.

0 komentar:

Posting Komentar